TENTANG KAMI

Selamat datang di situs kami……..

Jurnal Filsafat 90 didirikan atas insiatif alumni mahasiwa Filsafat Universitas Gajah Mada (UGM) angkatan 1990. Jurnal ini didirikan dari percakapan di Grup Whatsapp Filsafat 90 yang alumninya sudah berserakan di mana-mana dengan berbagai macam profesi. Ada yang menjadi tentara, dosen, wartawan, karyawan bank atau pengusaha. Kecintaan dan kerinduan pada alumni kami, terutama angkatan 1990 Fakultas Filsafat UGM, mendorong kami membuat blog ini.

Kontennya sendiri akan diisi secara demokratis oleh alumni angkatan 1990 Fakultas Filsafat. Tidak ada tema yang mengikat. Dan akan diedit secara kolektif. Karenanya isinya bisa beragam. Dari yang serius sampai yang santai, Garis merahnya adalah bagaimana membumikan ilmu filsafat dalam keseharian. Karena kami percaya, filsafat sesungguhnya lekat dalam hidup sehari-hari. Kami juga percaya, tindakan tanpa refleksi, cenderung akan menurunkan derajat manusia sejajar dengan hewan. Karena manusia adalah mahluk berakal budi.

Dengan kecintaan yang dalam pada ilmu filsafat dan angkatan kami, angkatan 1990 Fakultas Filsafat UGM, inilah karya kami. Tentu saja kami belum sempurna. Untuk itu, kritik dan masukan pembaca akan mendapat perhatian besar dari kami. Akhir kata, silahkan menikmati perjalanan di situs sederhana kami ini.

Penulis pengantar ini juga bukan admin.  Apalagi pembuat dan inisiator situs ini. Tapi hanya salah satu alumnus –dari puluhan– angkatan 1990 Fakultas Filsafat UGM yang mencoba memulai untuk menulis sesuatu di sini. Karena penulis percaya, setiap manusia sejatinya adalah penulis. Karenanya, penulis berani memulai menulis di sini karena tanpa dimulai, situs ini akan selamanya kosong. Itu saja.

Salam

REDAKSI

Edy Haryadi (NIM: 75421)

=========================================

KIRIMKAN ARTIKEL ANDA DI EMAIL: jurnalfilsafat90@gmail.com

One thought on “TENTANG KAMI

  1. saya turut gembira dengan hadirnya situs ini, semoga mampu menyemaikan pikiran filosofis ke lapisan masyarakat yg lebih luas

    Like

Leave a comment